Blog yang ditulis oleh Team 2 (CBH) X-5 Smanunggal

Cara Cepat Menang Bermain Badminton

 

1.Pukul kok pada bagian tengahnya. 

Berlatihlah untuk bisa selalu mengarahkan pukulan Anda pada bagian tengah dari ujung kok, atau “kepalanya”. Anda bisa melatih teknik ini dengan melihat tepat pada kepala kok ketika kok melambung di atas kepala Anda.



2.Pukul kok ketika berada di puncak lambungannya.

 manfaatkan kecepatan dan ketinggian yang dihasilkan kok pada puncak lambungannya. Dengan memukul kok pada posisi ini, Anda bisa melakukan smes yang kuat dan juga mendapatkan pengendalian posisi kok yang lebih baik. Perhatikanlah posisi puncak lambungan kok dan kalau perlu, berlarilah ke arahnya sebelum ketinggian dan momentumnya hilang.



3.Selalu posisikan diri Anda kembali ke tengah lapangan.

 Jangan biarkan diri Anda berada di luar posisi setelah mengembalikan kok lawan. Kembalilah ke tengah lapangan. Dengan ini lawan Anda akan kesulitan untuk mengarahkan kok ke tempat yang tidak bisa Anda raih. Menunggu kok di tengah lapangan sambil menggerakan kaki adalah “posisi siaga” yang baik.



4.Cobalah untuk memukul kok ke arah garis belakang. 

Mengarahkan kok ke garis belakang membutuhkan akurasi dan tenaga yang lebih, tetapi pukulan ini akan memaksa lawan Anda untuk mundur dan mengerahkan tenaga yang lebih besar untuk mengembalikan kok pada Anda. Jika Anda tidak yakin harus memukul ke arah mana dan bagian belakang lawan Anda tidak terjaga, seranglah bagian ini. Jika Anda masih mencoba-coba, arahkanlah kok ke bagian sebelum garis belakang untuk mengurangi kemungkinan bola keluar.



5.latihlah gerakan kaki Anda. 

Sama seperti squash, badminton adalah permainan yang bergantung pada gerakan kaki. Anda akan kesulitan mengembalikan pukulan lawan jika telapak kaki Anda menempel pada lapangan. Cobalah untuk berjinjit sambil menaik-turunkan kaki Anda ketika menunggu pukulan lawan dan lakukan gerakan kecil ke depan dan belakang atau kanan dan kiri untuk memposisikan diri Anda ketika mengembalikan pukulan tersebut. Jangan julurkan tangan Anda untuk meraih kok yang jauh, cobalah untuk menggerakan kaki Anda sedikit-sedikit agar Anda siap menerima kok di posisi yang menguntungkan


DI UNGGAH OLEH:

DAFI SETIAWAN ANHAR

X5

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama