Blog yang ditulis oleh Team 2 (CBH) X-5 Smanunggal

Least to Best Fase-Fase MCU

Hai guys selamat datang di blog CBH, pada kesempatan kali ini aku pengen mereview salah satu franchise yang lagi populer akhir akhir ini, yaitu MCU...


APASIH MCU ITU??

    Marvel Cinematic Universe atau MCU adalah franchise media yang dibuat oleh Marvel Studios dan sebagian besar berlatar di alam semesta yang sama, dengan beberapa juga berlatar di realitas terkait, cabang atau alternate universe.



    Dimulai dengan Iron Man, waralaba franchise terutama terdiri dari film/tv series yang dibuat secara independen oleh Marvel Studios, yang sebagian besar berlatar dalam alam semesta yang sama, ini mirip dengan apa yang dilakukan Marvel dengan komik mereka.

    Sampai saat ini, mcu sendiri sudah memiliki hampir dari 30 lebih tv series maupun film. film dan tv series ini dibagi ke beberapa fase. pembagian fase ini adalah cara Marvel untuk mengorganisir untuk merilis film dan tv series, pembagian fase ini juga berdasar range perilisan setiap fase juga mencakup sekelompok film yang saling terkait dan memiliki alur cerita dan kelompok karakter yang sama, meskipun setiap film Marvel dapat dinikmati secara mandiri, film-film dalam setiap fase saling terhubung, dengan adanya karakter dan titik plot yang saling berhubungan. Sampai saat ini sudah ada ada 5 fase MCU yang sudah ada, tetapi karena Marvel baru memulai fase 5 jadi  disini aku akan mereview 4 fase sebelumnya saja.

nah sekarang aku mau mereview 4 fase marvel dari yang paling least atau biasa saja sampai yang terbest atau terseru, yu simak reviewnya

LEAST

FASE 4

    nah yang pertama dari least ada phase 4, pada fase ini bahkan beberapa fans menyebutnya kejatuhan marvel setelah endgame karena memang fase ini terjadi setelah event endgame dimana beberapa karakter original sudah diceritakan mati/pensiun.

    walau bisa dibilang fase ini adalah fase bangkitnya para karakter  marvel setelah endgame tetapi sayang sekali marvel terlalu terburu buru untuk membuat banyak projek setelah kesuksesan endgame.

    penulisan yang jelek, cgi yang jelek sudah sangat sering disebutkan oleh beberapa fans di fase ini bahkan para kritikus pun setuju dengan anggapan penggarapan yang acak acakan dengan cerita yang biasa saja untuk sebuah semesta marvel.

    tetapi disamping itu tidak semua film atau tv series pada fase ke-4 MCU memiliki kualitas yang kentang banyak film dan tv series di fase ini yang masih layak ditonton seperti Black Panther Wakanda Forever, Spider-man no way home, tv series seperti WandaVision dan Ms Marvels ataupun werewolf by night yang memiliki kualitas dan rating yang baik di mata fans maupun kritikus.

kalian bisa melihat kumpulan trailer fase 4 disini
    

FASE 1

    Yang kedua dari list ini ada fase 1, untuk fase 1 ini sendiri tidak bisa dibilang buruk seperti fase 4 tapi sangat disayangkan fase ini bisa dibilang biasa saja tapi tentu hal ini terjadi karena Marvel baru saja menciptkan universe mereka sendiri untuk pertama kalinya setelah hak atas karakter sudah mereka jual ke beberapa perusahaan hiburan lain
    
    Yang kurang dari fase ini adalah cara penceritaan atau premis yang diberikan pada karakter yang dikenalkan pada film solo mereka yang bisa dibilang biasa saja, tapi tentu kita tidak boleh kurang ajar kepada fase ini, bagaimana pun juga fase ini adalah yang memulai semua universe ini seperti sekarang dengan di rekrutnya Iron Man di Iron man 1 dan juga Captain America sebagai The first Avengers, dan beberapa hal ikonik juga terjadi di fase ini yang akan terus diingat sselama marvel berdiri.

selanjutnya adalah list 2 fase terbest atau terbaik dari MCU


BEST

FASE 2


    Fase 2 MCU merupakan bab yang penuh dengan aksi yang menegangkan dan perkembangan alur cerita yang signifikan. Dimulai dengan "Iron Man 3", fase ini mengeksplorasi perjuangan Tony Stark dengan masa lalu dan identitasnya sebagai Iron Man. Film ini menghadirkan aksi yang spektakuler dan menarik, serta menyajikan akhir yang mengejutkan bagi karakter utama.

    Salah satu sorotan utama dari Fase 2 adalah "Captain America: The Winter Soldier". Film ini mengguncang dasar-dasar MCU dengan membawa elemen cerita mata-mata dan konspirasi politik yang kompleks. Dengan aksi yang brilian, pengembangan karakter yang kuat, dan kejutan alur cerita yang menarik, "The Winter Soldier" menjadi salah satu film superhero yang paling disukai dan diakui secara kritis.

    Salah satu sorotan utama dari Phase 2 adalah "The Avengers: Age of Ultron". Film ini memperluas tim Avengers dengan memperkenalkan karakter baru seperti Scarlet Witch dan Quicksilver.

    Fase 2 juga memperkenalkan karakter baru yang penting, seperti Guardians of the Galaxy dalam film mereka yang berjudul sama. Film ini berhasil menggabungkan aksi luar angkasa yang epik dengan humor yang cerdas dan karakter-karakter yang unik. "Guardians of the Galaxy" menghadirkan petualangan yang menyenangkan dan menyegarkan, membuktikan bahwa MCU mampu sukses dengan pendekatan yang lebih eksperimental.

    Secara keseluruhan, Fase 2 MCU memberikan aksi dan perkembangan cerita yang menggembirakan. Film-film dalam fase ini berhasil mengembangkan karakter utama, memperkenalkan elemen cerita yang baru, dan memperluas alam semesta MCU secara signifikan. Dengan keberhasilan film-film seperti "Iron Man 3", "Captain America: The Winter Soldier", dan "Guardians of the Galaxy", Fase 2 memberikan fondasi yang kuat untuk perkembangan lebih lanjut dalam franchise MCU yang semakin berkembang.

        

FASE 3


    Fase 3 dari Marvel Cinematic Universe (MCU) adalah fase yang paling memompa adrenalin yang membawa kesimpulanyang memuaskan untuk beberapa alur cerita sambil memperkenalkan karakter-karakter baru dan memperluas alam semesta. Menjangkau lebih dari 11 film, Fase 3 membawa penonton dalam perjalanan epik 

    Fase ini dimulai dengan "Captain America: Civil War" yang menetapkan nada untuk konflik yang akan datang. Film ini dengan brilian mengeksplorasi dilema moral yang dihadapi oleh Avengers, saat mereka berjuang dengan keyakinan pribadi dan tanggung jawab. Pengenalan Spider-Man dan Black Panther menambah lapisan baru dalam narasi dan memamerkan potensi mereka untuk film-film mendatang.

    Melanjutkan momen tersebut, "Doctor Strange" menggali sisi mistis dari MCU, memperkenalkan penonton pada dunia sihir yang penuh dengan visual yang menakjubkan dan dimensi alternatif. Penampilan Benedict Cumberbatch sebagai tokoh utama sangat karismatik dan memikat, dan film ini memperluas aspek kosmis dan metafisik dari MCU.

    Salah satu film yang mencuri perhatian dalam Fase 3 adalah "Guardians of the Galaxy Vol. 2." Sekuel ini mempertahankan pesona dan humor dari film aslinya sambil menggali lebih dalam perjalanan emosional para karakter. Sutradara James Gunn dengan mahir menyeimbangkan keceriaan film dengan momen-momen yang mengharukan.

    Puncak dari Fase 3 datang dengan "Avengers: Infinity War" dan "Avengers: Endgame" yang sangat dinantikan. Dua film ini menjadi puncak dari Infinity Saga, menggabungkan jumlah karakter yang belum pernah terjadi sebelumnya dalam pertempuran melawan Thanos yang dahsyat. Taruhannya sangat tinggi, dan dampak emosionalnya sangat mendalam saat karakter-karakter tercinta menghadapi konsekuensi yang serius. Skala epik dan alur cerita yang rumit memperlihatkan kepiawaian MCU, membuat penonton terkagum-kagum.


    Secara keseluruhan, Fase 3 dari MCU adalah pencapaian monumental, memberikan campuran aksi yang memukau, alur cerita karakter yang memikat, dan kedalaman emosional. Fase ini berhasil membangun fondasi yang telah diletakkan dalam fase-fase sebelumnya, memperluas alam semesta dengan cara yang menarik, dan membuat para penggemar dengan antusias menantikan masa depan dari franchise ini.


nah sekian review dari aku akhir kata see you.
diunggah oleh : Gerald Ibnu S                  

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama